cara menggunakan ssh gratis

Sebelum nya perlu diketahui apa itu ssh ?
SSH (Secure Shell) adalah sebuah protokol yang dapat digunakan untuk berbagai aplikasi. Beberapa aplikasi di bawah ini mungkin membutuhkan fitur-fitur yang hanya tersedia atau yang kompatibel dengan klien atau server SSH yang spesifik. Sebagai contoh, menggunakan protokol SSH untuk mengimplementasikan VPN adalah dimungkinkan, tapi sekarang hanya dapat dengan implementasi server dan klien OpenSSH.


Beberapa Fungsi SSH / Secure Shell
1. untuk mengeksekusi satu perintah pada remote host (menggantikan rsh).
2. untuk menyalin file dari server lokal ke remote host. Lihat SCP, sebagai alternatif untuk rcp dalam kombinasi dengan SFTP, sebagai alternatif yang aman .
3. untuk FTP transfer file dalam kombinasi dengan rsync .
4. untuk mem-backup, menyalin dan me-mirror file secara efisien dan aman.
5. untuk port forwarding atau tunneling port (jangan dikelirukan dengan VPN yang rute paket antara jaringan yang berbeda atau menyambung dua wilayah broadcast menjadi satu).
6. untuk digunakan sebagai VPN yang terenkripsi penuh. Perhatikan bahwa hanya OpenSSH server dan klien yang mendukung fitur ini.
7. untuk meneruskan X11 melalui beberapa host.
8. untuk browsing web melalui koneksi proxy yang dienkripsi dengan klien SSH yang mendukung protokol SOCKS.
9. untuk mengamankan mounting direktori di server remote sebagai sebuah sistem file di komputer lokal dengan menggunakan SSHFS.
10. untuk mengotomasi remote monitoring dan pengelolaan server melalui satu atau lebih dari mekanisme seperti yang dibahas di atas.

Software yang dibutuhkan :
1. Bitvise
2. Proxyfier
3. Injection Tool (Sesuai Operator)

Berikut adalah penjelasan ketiga sowfware dan tools diatas

Apa itu Bitvise ?
Bitvise SSH Client adalah software yang dirancang untuk server SSH, untuk mengendalikan komputer lain dari jarak jauh. Dengan perangkat lunak server SSH yang diinstall pada komputer yang berbeda atau bahkan pada komputer yang sama. Dengan software ini mampu meremote login ke komputer dan mentransfer ke dan dari situ. Bitvise SSH Client disebut juga adiknya VPS (Virtual Private Server) dimana software ini digunakan untuk login ke server tersebut.


Apa itu Proxifier ?
Proxifier adalah sebuah program yang memungkinkan aplikasi jaringan yang tidak mendukung untuk bekerja melalui proxy server beroperasi melalui HTTP atau SOCKS proxy server atau rantai (chain proxy) proxy server, kata lain sebuah tools yang dipergunakan untuk membelokkan jaringan komputer baik localnet maupun internet yang salah satu kegunaanya adalah untuk bypass blocking situs ataupun jaringan komputer.

Beberapa Fungsi Proxyfier
1. Tunneling adalah memaksa koneksi jaringan untuk bekerja melalui  proxy server dalam hal ini proxifier berfungsi untuk membypass firewall suatu sistem menyembunyikan ip asli kita waktu terhubung ke internet dengan melalui chain proxy(rantai proxy)
2. Melihat aktivitas koneksi (alamat website,port ,transfer data dll) yang terjadi di PC/Laptop agan/i semua. 
3. Bisa untuk internet gratis.

Apa itu Inject ?
Inject adalah tools/aplikasi yang dibuat untuk mencari bug dari server provider internet. Biasanya tools ini dibuat oleh komunitas yang namanya Phreaker. Para Phreaker mencari bug-bug baru dari situs-situs provider internet. Bug yang dimaksud disini adalah celah/lubang yang dapat digali sehingga ditemukan situs-situs yang bisa diakses tanpa kuota.
Previous
Next Post »

SSH Gratis